PMI KEBUMEN DISTRIBUSIKAN SAYUR-MAYUR DAN SEMBAKO UNTUK KETAHANAN PANGAN BAGI PENYINTAS BANJIR

By Admin PMI 30 Mar 2022, 08:25:30 WIB Rilist
PMI KEBUMEN DISTRIBUSIKAN SAYUR-MAYUR DAN SEMBAKO UNTUK KETAHANAN PANGAN BAGI PENYINTAS BANJIR

Gambar : Penyerahan simbolis bantuan sayur mayur dan paket sembako kepada Sekcam Ayah, Istiyadi


Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen kembali mengirimkan bantuan sayur-mayur dan paket sembako untuk korban banjir Kecamatan Ayah, Selasa 29/03/2022.

 

Sayur-mayur tersebut merupakan bantuan dari PMI Kabupaten Banjarnegara untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir melalui PMI Kebumen. Pendistibusian bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto didampingi Plt Kepala Markas Didik Novendi, Staf Markas dan para sukarelawan.

 

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengatakan donasi tersebut diterima Selasa dini hari dan langsung didroping pada siang harinya. Berbagai jenis sayur-mayur seperti kentang, wortel, kubis, dan lain sebagainya diharapkan dapat bermanfaat untuk ketahanan pangan warga yang terdampak pasca bencana.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Banjarnegara atas simpati dan empati terhadap bencana yang menimpa di Kabupaten Kebumen

 

“Saya atas nama PMI Kebumen terima kasih sekali atas bantuan kepada Palang Merah Banjarnegara dengan sejumlah 20 karung kentang, wortel 15 karung, kubis 15 karung, dan sayur-sayuran kecil yang akan kami arahkan ke Kecamatan Rowokele dan Kecamatan Ayah untuk ketahanan pangan disana pasca bencana”. Tegas Sabar Irianto

 

Hal senada PMI Kabupaten Kebumen pihaknya turut memberikan bantuan 100 paket sembako lengkap yang terbagi di dua kecamatan tersebut. Bantuan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan pokok setempat.

 

Sementara itu, SekretariS Camat Ayah Istiyadi menerima bantuan secara langsung di halaman kantor kecamatan dan mengungkapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan.

 

“saya selaku sekcam kecamatan ayah mewakili bpk camat mengucapkan terima kasih kepada pm kebumen dan pmi banjarnegara yang telah memberikan bantuan berrupa sayur-mayur dan sembako yang diperuntukan untuk korban banjir dan korban longsor di kecamatan ayah. Insya alloh bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami kecamatan Ayah, itu saja yang dapt kami sampaikan” Ucap Istiyadi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment