PMI Distribusi 414 ribu Liter Air Bersih

By Admin PMI Kebumen 26 Sep 2019, 09:10:54 WIB Rilist
PMI Distribusi 414 ribu Liter Air Bersih

PMI Kabupaten Kebumen melakukan distribusi air bersih ke beberapa Desa di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang mengalami kekeringan pada musim kemarau saat ini. "Distribusi Bantuan Air Bersih sudah dilakukan sejak tanggal 9 Juli 2019 kemarin. Ada 13 desa di 8 Kecamatan tersebut yang kami drop air bersih setiap harinya dengan jumlah total distribusi 414.000 liter" tutur Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Kebumen, Salim Wazdy, Jum'at (23/8/2019).

Dia menjelaksan, di 13 desa tersebut ada sekitar 1419 kepala keluarga yang membutuhkan distribusi bantuan air bersih. Air bersih itu digunakan untuk konsumsi, mandi dan mencuci. "Ada sekitar 5.100 orang yang membutuhkan air bersih," ungkapnya. Masih kata Salim Wazdy, distribusi bantuan air bersih dilakukan setiap hari kecuali hari Minggu. Sehari, 12 sampai 15ribu liter air yang didistribusikan.

"Sasarannya adalah masyarakat yang sudah menyiapkan penampungan sementara baik torn maupun dengan terpal, namun bagi masyarakat yang membawa ember, maupun jerigen tetap kami kirim air bersih, dengan memberikan sosialisasi sebaiknya menyiapkan penampungan sementara" ungkapnya. Menurutnya, distribusi air bersih itu atas permintaan warga melalui desa. Sehingga, pihaknya menindaklanjutinya dengan mengirimkan bantuan air bersih.

Selain itu, masih kata Salim Wazdy, mata air dan sumur milik warga mengering, akibat musim kemarau pada tahun ini "Harapannya melalui Distribusi Bantuan Air Bersih ini dapat membantu masyarakat desa tersebut untuk memperoleh air bersih pada musim kemarau ini," katanya. "Apabila ada desa lainnya yang membutuhkan distribusi bantuan air bersih, maka akan kami upayakan lakukan distribusi bantuan air bersih menggunakan truk tangki," imbuhnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Eko Purwanto, Kepala Markas PMI Kabupaten Kebumen Hp. 081215553379

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment