KUNJUNGI PMI: PMR WIRA SMA N 2 KEBUMEN INGIN TAHU PROSES PENGOLAHAN DARAH

By Admin PMI 03 Feb 2022, 09:26:29 WIB Rilist
KUNJUNGI PMI: PMR WIRA SMA N 2 KEBUMEN INGIN TAHU PROSES PENGOLAHAN DARAH

Gambar : anggota PMR melihat langsung proses donor darah di Ruang Donor


Upaya peningkatan program kerja sekolah tahun 2022 PMR Wira adakan kunjungan di PMI Kabupaten Kebumen pada Rabu tanggal 2 Februari.

Kunjungan di laksanakan pada siang hari pukul 14.00 Wib di Aula Markas PMI Kebumen yang diikuti oleh puluhan anggota PMR Wira. Peserta kunjungan yang berasal dari siswa ekstrakurikuler PMR ini dengan antusias mengikuti kegiatan

Kegiatan dalam kunjungan kali ini anggota PMR diajak berkeliling dibeberapa ruangan pengolah darah, seperti: Ruang Donor Darah, Ruang Laboratorium, dan Ruang Aftap maupun Ruang Istirahat setelah donor. Disamping itu anak-anak langsung dikenalkan dengan alat-alat yang digunakan pada saar donor darah seperti; kantongdarah, alatsuntik, timbangan kantong darah dll

 

Menurut keterangan pembina PMR, Sujatmiko, A.Md.T semua anggota PMR diharapkan mengetahui bagaimana proses pengelohan darah yang telah didonorkannya.

 

“sudah vakum lama kegiatan donor darah di sekolah kami, 2 tahun. Saya ingin di awal tahun ini kegiatan donor dapat dilaksanakan kembali, maka dari itu untuk mengenalkan kembali ke anak-anak kami mengadakan kunjungan di PMI Kebumen, sehingga anak-anak tahu darah dari hasil donornya bagaimana diolahnya”

 

Hasil dari kunjungan yang diterima, PMI juga berharap relawan-relawan sekolah ini dapat menyelenggarakan giat donor darah kembali sesuai rutinitas sebelum pandemic covid19 tegas Fika Nur Hasanah selaku staf bidang Pencari dan Pelestari Donor Darah (P2D2S) PMI Kebumen.

“Saya selaku staf yang membidangi sangat welcome kepada adik-adik relawan PMR untuk berkunjung di PMI, dan kami menunggu aksi donor darah darahnya karena memang target kami ditahun ini sangat tinggi” tutur Fika N.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment