GOWES GEMBIRA & KAMPANYE PHBS

By Admin PMI 21 Sep 2020, 15:03:19 WIB Rilist
GOWES GEMBIRA & KAMPANYE PHBS

Kebumen: Sembari bersepeda, PMI Kebumen mengkampanyekan pola hidup sehat di sepanjang rute sejauh 15 kilometer. Acara Gowes Sehat yang di laksanakan Jumat (18/9/2020), diberangkatkan dari halaman Markas PMI Kebumen. Sedikitnya 60 pesepeda ikut dalam kegiatan ini.

Sekretaris PMI Kebumen Salim Wazdi mengatakan, acara Gowes Sehat ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT PMI ke-75 di Kabupaten Kebumen yang tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

Sepanjang rute yang dilewati, relawan PMI membagikan pamflet berisi anjuran hidup sehat dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Relawan juga memberikan himbauan pemakaian masker kepada masyarakat melalui pengeras suara di mobil ambulan yang ikut mengawal acara Gowes Sehat.

"Hari ini untuk membangun solidaritas kita laksanakan Gowes bersama. Kita bagikan pamflet edukasi kepada masyarakat untuk ikut memutus mata rantai persebaran Covid-19," terang Salim Wazdi usai acara.

Lebih lanjut disampaikan Sekretaris PMI Kebumen, sebelumnya, dalam rangka HUT ke-75 pihaknya juga telah mengadakan serangkaian acara sederhana. Diantaranya potong tumpeng dan silaturahmi dengan para mantan pengurus PMI maupun relawan yang telah memasuki masa purna tugas.

"Kemarin kita sudah menjalin silaturahmi dengan para senior yang sudah berjasa membangun PMI Kebumen hingga menjadi seperti sekarang ini. Bagi senior yang sudah wafat kami doakan melalui acara tahlil," terang Salim Wadzi.

PMI Kebumen juga memberikan apresiasi kepada pendonor dengan pengundian doorprize. Rencananya, pengundian dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama sudah dilaksanakan bersamaan dengan HUT ke-75, Kamis (17/9/2020). Adapun tahap 2 akan digelar bersamaan dengan peringatan hari relawan yang jatuh pada bulan Desember.

"Di awal masa pandemi kami pernah mengalami krisis stok darah, dan para pendonor ini dengan sukarela membantu kami. Di tahap 2 nanti kami berikan doorprize berupa satu unit sepeda dan grandprize berupa 1 unit sepeda motor

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment