Gelar Musyawarah Kerja, Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen Tembus Angka 1,2M

By Admin PMI Kebumen 19 Feb 2022, 08:30:29 WIB Rilist
Gelar Musyawarah Kerja, Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen Tembus Angka 1,2M

Gambar : Penyerahan Bulan Dana PMI Kebumen Tahun 2021 oleh Bupati Kebumen Kepada Ketua PMI Kebumen


Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, S.H hadiri musyawarah kerja (Muker) PMI Kabupaten Kebumen tahun 2022 dan serah terima hasil bulan dana 2021 di Pendopo Kabumian, Rabu 16 Februari 2022 pada pukul 11.00 WIB.

Turut hadir Wakil Bupati Kebumen, Ristawati, S.T M.M, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, S.H. M.Si, Forkopimda Kab.Kebumen, dan perwakian seluruh lapisan elemen PMI baik TSR, KSR, maupun PMI Kecamatan se-Kabupaten Kebumen.

Kegiatan Musyawarah Kerja sekaligus penutupan dan serah terima bulan dana PMI Kebumen Tahun 2021 dengan nominal angka capai 1.209.980.092, Pemerintah daerah Kebumen melalui Bupati H.Arif Sugiyanto turut mengapresiasi kinerja PMI meski dalam masa pandemi covid 19 dapat menghasilkan bulan dana naik hingga dua kali lipat lebih dari tahun sebelumnya.

 

Sebagai ketua panitia bulan dana, Bupati Kebumen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Kebumen atas pensuksesan bulan dana sehingga realisasi penggunaan dana tahun 2021 dapat terpenuhi. 

 

 “Berkat kerja samanya, PMI Kab. Kebumen sehingga anggaran masuk sesuai untuk menopang program kerja yang dipaparkan nanti pada musyawarah kerja. Beberapa hal akan semakin baik kedepannya dengan kerja keras PMI sehingga bulan dana naik hingga 103% yaitu 1.2 M kurang lebihnya

Apa yang telah ada mari kita bahu membahu jiwa kemanusiaan sebaik-baiknya, insya alloh dengan kekompakan, kebersamaan stake holder dibawah pimpinan Pak Haji Sabar PMI akan terus menjadi lokomotif kemanusiaan kabupaten kebumen

Atas nama Pemda kami megucapkan terima kasih kepada PMI atas pelayanan kesehatan, sosial lainnya terutama di masa covid ini karena sejatinya kemanusiaan untuk semua”.

 

Hasil bulan dana PMI Kebumen 2021 rencananya akan di realisasikan dalam program kerja tahun 2022 sesuai dengan kesepakatan hasil sidang pada musyawarah kerja. Menurut keterangan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, S.H.M.S.I berharap program kerja program kerja yang tersusun harus sesuai dengan perarturan perundang-undangan, hal tersebut disampaikan konferensi pers usai acara.

 

“Mengingat kesadaran masyarakat yang mulai meningkat sehingga kearifan jawa tengah dengan gotong royong kemanusiaanya luar biasa, beberapa daerah kiprahnya PMI kelihatan di Kebumen ancamannya tinggi ada tsunami, banjir, longsor, dan PMI selalu hadir disitu. Ini yang menyenangkan bagi PMI kabupaten kota harus satu visi-misi dengan bupati gak boleh jalan sendiri sesuai dengan aturan perundang-undangan”. Tegas Sarwa Pramana, S.H.M.S.I.

 

Tak luput Ketua PMI Kabupaten, Sabar Irianto Kebumen turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kabupaten kebumen yang telah berkontribusi dalam bulan dana yang nantinya akan dikembalikan dalam kegiatan kemanusian, pelayanan sosial maupun kebencanaan. (Humas PMI)

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 11 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment