Diksar Korps Sukarela PMI

By Admin PMI Kebumen 26 Sep 2019, 08:16:07 WIB Rilist
Diksar Korps Sukarela PMI

KEBUMEN-Sesuai dengan Program Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen Tahun 2019, PMI Kabupaten menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Korps Sukarela bertempat Aula PMI Kabupaten Kebumen mulai Sabtu, 6 April 2019 sampai dengan 28 April 2019.

Linggar Dwi Agusti selaku Ketua Pelaksana mengatakan,  kegiatan ini akan berlangsung selama 4 minggu dengan setiap kegiatan pada Hari Sabtu sampai Minggu setiap kegiatan dan pada minggu ke 4 akan dilaksanakan Long March dan aplikasi materi materi yang telah diberikan. Kegiatan Diklatsar ini diikuti oleh 30 peserta .

"Menjadi KSR adalah ladang ibadah bagi kalian semua yang mengikuti diklat KSR ini  dengan ikhlas, dan kalian yang mendaftar dan telah menjadikan menjadikan KSR PMI sebagai  pilihan saya doakan kalian semua sukses" Ujar Sabar Irianto yang juga Ketua PMI Kabupaten Kebumen pada saat membuka Diklatsar KSR PMI Kebumen Tahun 2019, sabtu 6 April 2019.

Bandriyo Selaku Ketua KSR PMI Unit Markas PMI Kabupaten Kebumen mengatakan, Diklatsar KSR PMI Kabupaten Kebumen ini dilaksanakan di Aula PMI Kabupaten Kebumen dan proses keseluruhan Diklatsar KSR PMI Kabupaten Kebumen tahun ini akan diberikan materi dari Diseminasi Kepalangmerahan pertolongan pertama, perawatan keluarga, PRS, RFL, WASH/WATSAN, Assesment, Logistik hingga dapur umum.

“Semoga para relawan bisa lebih baik ke depannya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dari segi pelayanan kesehatan, pertolongan pertama dan tanggap darurat bencana karena relawan adalah ujung tombaknya PMI Kabupaten Kebumen pada saat terjadi bencana dan Pembinaan PMR” ungkapnya.

Ia menambahkan, beberapa tugas dan tanggunjawab peserta sebagai kelompok atau individu dibahas untuk mendukung kelancaran pemberian materi kelas dan lapangan.  

"Kami berharap kegiatan ini akan menjadikan kegiatan yang menarik dalam hal pembelajarannya, sehingga kami para peserta akan terus dapat mengikutinya sampai akhir pelatihan ini" Kata Yuyun salah seorang peserta dari salah satu kampus di kebumen

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment