Cegah Penyebaran Omicron, PMI Kebumen Semprotkan Cairan Disinfektan Di Titik Keramaian

By Admin PMI 10 Feb 2022, 13:28:34 WIB Rilist
Cegah Penyebaran Omicron, PMI Kebumen Semprotkan Cairan Disinfektan Di Titik Keramaian

Gambar : Penyemprotan Disinfektan Oleh Petugas PMI di ruas Jalan Kota


Angka penyebaran varian baru omicron meningkat, petugas PMI Kebumen semprotkan cairan disinfektan di beberapa titik tempat keramaian pada Kamis, 10 Januari 2022.

Giat penyemprotan dilaksanakan beradasarkan surat permohonan Kapolres Kebumen, Piter Yanottama yang merujukan pada edaran Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah tentang Pencegahan dan Pengendalian Pencyebaran Covid 19.  

Kegiatan penyemprotan dimulai dari halaman Polres Kebumen pada pagi hari tadi pukul 10.00 WIB di awali dengan apel pembukaan. Penyemprotan diikuti oleh beberapa satuan gabungan lainnya berasal dari BPBD Kebumen, TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan sejumlah relawan siaga bencana.

Menurut Keterangan Kepala Markas PMI, Plt Didik Novendi PMI Kebumen ikut andil dalam kegiatan tersebut guna memberikan kontribusi terhadap pencegahan penyebaran varian baru omicron personil guna andil dalam kegiatan tersebut.

 

“Setelah mendapatkan mandat surat dari Polres Kebumen saya langsung tugaskan beberapa personil relawan untuk keikutsertaan PMI dalam mencegah penyebaran covid yaitu dengan melaksanakan penyemprotan atau Spraying Disinfektan, relawan yang ditugaskan ada Bandriyo dan Purwanto yang akan mengenakan mobil pada saat spraying nanti”.

 

Spraying Disinfektan disebarkan di beberapa ruas jalan kota yang melaju star dari Polres Kebumen menuju Jl. Soekrno-Hatta dilanjut mengitari Jl. Merdeka dengan mengitari ruas alun-alun kota yang menjadi titik keramaian masyarakat dan diakhiri kembali ke Halaman Polres Kebumen.

Wakapolres Kebumen, Kompol Edi W. mengucapkan terima kasih kepada PMI Kebumen dalam sambutannya sebelum mobile spraying dimulai.

 

“Upaya penyemprotan ini kita lakukan bersama guna pencegahan Covid Covid 19 yang sedang marak dengan varian baru Omicron, saya ucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia Kebumen, dan satuan tugas lainnya yang bergerak pada pagi hari ini dengan urutan kendaraan masing-masing lembaga”

 

Upaya spraying disinfektan dilakukan agar tempat keramaian dapat netral dari virus Covid 19 dan masyarakat dapat lebih waspada dalam beraktifitas dengan tetap mematuhi prokes. Tambahnya




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment