Bagi Paket PHBS dan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

By Admin PMI 21 Sep 2020, 14:35:06 WIB Rilist
Bagi Paket PHBS dan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

Kebumen-Jawa Tengah-Puluhan Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara yang terdiri atas PMR, KSR dan TSR PMI membaur bersama masyarakat dalam rangka pembagian paket PHBS dan Kampanye CTPS (Cuci Tangan pakai Sabun). Kegiatan dengan Tema Solidaritas Untuk Kemanusiaan tersebut  dilaksanakan pada hari Minggu, 20 September 2020 di alun-alun kebumen tersebut dikemas dalam nuansa protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid19.

Qosim Jamaludin selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, kegiatan Solidaritas Untuk Kemanusiaan tersebut digelar oleh PMI Kebumen merupakan rangkaian HUT PMI ke 75 sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang membiasakan diri pada perilaku hidup sehat..

“Ini adalah komitmen PMI Kebumen sebagai auxiliary pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid 19,” katanya.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti kampanye cuci tangan, menggunakan masker yang benar serta pembagian selebaran PHBS dan masker kepada masyarakat. Dari kegiatan ini, PMI berharap masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada bahwa covid 19 masih ada ditengah kita.

Baca Juga : Gowes Gembira dan Kampanye PHBS

Sementara itu Sekretaris PMI Kebumen Salim Wazdy mengatakan, dalam peringatan HUT ke 75 PMI Tahun 2020, PMI Kabupaten Kebumen melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain anjangsana ke mantan Pengurus PMI Kebumen yaitu Bapak Budi Utomo, SH (Mantan Ketua PMI) dan Bapak Subadiyo (Mantan Wakil Sekretaris)pada hari Rabu, 16 September 2020 keduanya menjadi pengurus PMI masa bakti 2003-2008, selanjutnya adalah Tasyakuran dan Pengundian Doordprize Donor Darah Periode I dengan hadiah Utama Sepeda dan Kulkas 1 Pintu dilanjutkan rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Gowes Gembira Keluarga PMI yang dilaksanakan pada hari Jum’at 18 September 2020 dan acara puncak yaitu dilaksanakan pada hari Minggu 20 September 2020 berupa pembagian paket PHBS dan Kampanye CTPS.

“Tetap bergerak dengan profesional, jangan lelah untuk terus berjuang guna karya kemanusiaan dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan dan jangan lelah untuk terus berbuat baik” katanya.

Diusia yang ke 75 ini semoga semangat perjuangan yang selalu melekat dalam diri relawan PMI senantiasa ada dan semakin dekat untuk melayani, membantu program pemerintah dengan selalu bekerja sama dan sinergi dengan beberapa elemen atau lapisan masyarakat.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment