ATIK AUFA PIMPIN PMR MADYA MTs KHAUDLUL ULUM PENAJUNG PERIODE 2022/2023

By Admin PMI Kebumen 28 Mar 2022, 08:26:37 WIB Rilist
ATIK AUFA PIMPIN PMR MADYA MTs KHAUDLUL ULUM PENAJUNG PERIODE 2022/2023

Gambar : Pencoblosan oleh anggota PMR dihalaman sekolah


MTs Khaudlul Ulum menggelar pemilihan ketua umum Palang Merah Remaja (PMR) masa bakti 2023/2023. Pemilihan tersebut digelar pada Sabtu 26 Maret 2022. 


Diungkap oleh pembina PMR  M.Nasikhin bahwa pemilihan secara demokrasi terpilih Atik Aufa sebagai ketua umum PMR MTs Khaudlul Ulum. Remaja yang kini menjabat sebagai ketua terpilih 81 suara dari 127 pemilih dengan dua peserta kandidat lainnya yang hanya dimenangkan 30% dari jumlah pemilih.


“Pemilihan ketua PMR dilaksanakan secara demokrasi dimaksudkan dapat melatih anggota PMR menjadi penerus generasi yang demokrasi dalam mengambil keputusan sehingga mampu menciptakan keadilan”. Ujar Muhammad Nasikhin selaku pembina PMR. 


Pemilu yang dilaksanakan usai dua belakangan terakhir ini baru dilaksanakan secara pencoblosan langsung yang pada tahun sebelumnya hanya dilaksanakan secara darin. Hal tersebut memantik semua anggota PMR untuk turut berpartisipasi pemilihan yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi hari. Teknis pelaksaan yang dilaksanakan di ruang kelas masing-masing dengan petugas yang berkeliling memungut suara disetiap kelas setidaknya dapat memininalisir kerumunan mengingat kondisi masih Covid19.


Kepala Madrasah Mudakir berharap dengan  adanya pemilihan ketua PMR dapat membawa nama baik sekolah dan memajukan organisasi PMR


“Diselenggarakannya pemilihan secara demokrasi dapat mewujudkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan bersahabat agar kepalangmerahan tingkat PMR di MTs kita dapat maju dan terus berkembang” Ujar Mudakir.

 

Dalam kesempatan tersebut, disusun tim formatur kepengurusan PMR MTs Khaudlul Ulum masa bakti 2022 yang terdiri dari ketua terpilih, wakil ketua, sekretaris, bendahara, koordinator lapangan dan sejumlah devisi lainnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 20 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment