Asah Kemampuan PMR SMA N 2 Kebumen Gelar Latihan Rappeling bersama PMI Kebumen

By Admin PMI 14 Mar 2022, 08:56:36 WIB Rilist
Asah Kemampuan PMR SMA N 2 Kebumen Gelar Latihan Rappeling bersama PMI Kebumen

Gambar : Peserta Latihan Sedang Ice Breaking Sebelum Dimulai


Asah keberanian sukarelawan PMI ajarkan materi rappeling dan building bersama anggota PMR Wira SMA N 2 Kebumen pada Sabtu 12 Maret 2022.

Giat rappeling atau lebih dipahami dengan menuruni tebing menggunakan peralatan mountainerring melalui lintasan tali utama ini dilaksanakan di dkh.Watubarut, Desa Gemesekti. Disebutkan 38 peserta yamg berasal dari anggota PMR antusias mengikuti latihan rappeling bersama sukarelawan disekitar area tebing gemesekti.


Menurut keterangan  Plt Kepala Markas PMI Didik Novendi pihaknya menugaskan dua orang relawan Hari Satria dan Wahyono sebagai pemateri pada kegiatan latihan tersebut usai mendapatkan surat undangan dari sekolaah terkait.


“Belajar tali temali untuk turun tebing diperlukannya keberanian bagi setiap anggota PMR yang berlatih rappeling, dalam hal tersebut dapat diambil sebuah manfaat yang dapat direplikasikan dalam organisasi untuk saling terampil, tangkas, kompak, berani, dan solidaritas” ucap Wahyono dalam memberikan arahan pada latihan.


Menurutnya selain tugas rutin PMR memberikan pertolongan pertama, anggota PMR harus memiliki teknik penyelamatan agar selalu siap menghadapi medan yang sulit ditaklukan dalam kesiapsiagaan bencana. Imbuh Wahyono


Alfi Nurul Hikmah salah seorang peserta juga mengakui meskipun latihan rappeling cukup menguras tenaga dan perasaan takut tetapi materi latihan tersebut mampu menjadi wawasan dan bekal untuk siaga terhadap bencana dan pertolongan . Tegasnya




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment