85 Relawan Bertugas di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kabupaten Kebumen

By Admin PMI 06 Feb 2020, 12:21:53 WIB Artikel
85 Relawan Bertugas di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kabupaten Kebumen

Gambar : Relawan PMI sedang bertugas di Pertandingan Bola Voli POPDA Kebumen


KEBUMEN - Sebanyak 15 Relawan PMI setiap harinya memberikan Pelayanan Pertolongan Pertama bagi Atlet dan Official Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Kebumen yang digelar selama 13 Hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 13 Februari 2020.

"Setiap hari PMI Kabupaten Kebumen menugaskan sedikitnya 5 s.d 15 Relawan untuk memberikan layanan pertolongan pertama di 2 sampai 7 Cabang Olah Raga yang dilombakan pada POPDA 2020" Ujar Purwanto, Staf Markas Urusan Pelayanan Sosial dan Kesehatan PMI Kebumen.

Cabang olahraga yang dilombakan pada POPDA 2020 sebanyak 14 cabor untuk SD/MI, 16 cabor untuk SMP/MTs dan 17 cabor untuk SMA/SMK/MA. Adapun cabor yang dipertandingkan, diantaranya taekwondo, pencaksilat, sepakbola, bola voli, sepak takraw, karate. Kemudian, bulutangkis, tenis mejas, tenis lapangan, atletik, renang, senam, panahan, basket dan judo, adapun untuk tempat perlombaan satu dengan lainnya jaraknya lumayan jauh.

"Dengan Cabang olah raga yang dilombakan dan dengan tempat yang agak berjauhan, kami berupaya memberikan layanan terbaik, dengan ambulans siap di Markas PMI bila sewaktu waktu dibutuhkan" kata Purwanto lagi.

Pada tahun ini ada 2.600 atlet pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Kebumen 2020. Mereka berasal dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen, dimana ajang tahunan ini dibukasecara resmi  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Ahmad Ujang Sugiono SH, di Stadion Candradimuka Kebumen, pada hari Jum'at pagi, 31 Januari 2020.

Sekda Ahmad Ujang Sugiono, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kebumen, berharap POPDA tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata. Even ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

"Pada upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Candradimuka (31/1) kami juga menugaskan 8 Personil siaga untuk memberikan layanan Pertolongan Pertama dan Ambulans" punkasnya (Pur)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 13 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment