440 orang ikuti Donor Massal

By Admin PMI Kebumen 25 Sep 2019, 22:08:00 WIB Rilist
440 orang ikuti Donor Massal

KEBUMEN - 440 orang turut berpartisipasi dalam gelaran donor darah masal yang dihelat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen, Jl. Arumbinang 18 Kebumen, Kamis(2/5). Donor darah massal dilaksanakan dalam upaya memenuhi Kebutuhan Darah pada bulan Puasa Ramadhan tahun 2019 juga dihadiri oleh Forkopimda kabupaten Kebumen,Kepala OPD,Pengurus PMI dan Relawan Donor Darah, kegiatan ini juga dihibur dengan pentas musik.

Bupati Kebumen yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen mengatakan seiring dengan dinamika sosial masyarakat, sehingga seringkal1 PMI kehabisan stock darah, terlebih pada bulan puasa Ramadhan kebutuhan darah pada seringkali tidak dapat tercukupi dari kurangnya pendonor. Dengan adanya sisi kesehatan,donor darah juga membuat tubuh lebih sehat,karena terjadi perubahan metabolisme dalam tubuh. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendonorkan darah selagi kita dalam kondisi sehat.

Menurut Sabar Irianto yang juga Ketua PMI Kebumen, mengatakan bahwa antusias dari masyarakat dari berbagai kalangan,Kepolisian,Militer,PNS,dan dari komunitas-komunitas sebagai partisipasi dan kegiatan massal Donor Darah ini tiap tahun diadakan sesuai timing atau moment-moment dan kebetulan ini moment yang sangat penting karena bersamaan dengan Hari Pendidikan dan kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerja sama semua pihak. Ikhwan, salah satu peserta Donor Darah Massal, mengatakan merasa bangga bisa mendonorkan darahnya pada event ini, karena dari sekian orang tidak semua dapat mendonorkan darahnya.

Bambang Suryanto selaku Kepala Unit Donor Darah menambahkan, panitia menyiapkan satu buah T-Shirt 1 untuk setiap pendonor, telur, susu dan bingkisan. “Alhamdulillah 440 orang calon pendonor darah datang mendaftar, menghasilkan 307 kantong darah,” pungkasnya

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment